Senin, 19 November 2012

Latihan fisik

latihan bela diri http://ajifninos.blogspot.com/

Sebelum memulai latihan beladiri, adakalanya kita harus pemanasan dan latihan fisik terlebih dahulu.
Pemanasan atau pelemasan bisa di awali dari bagian leher, tangan, pinggang kaki. Minimal pelemasan selama 5 menit, agar tidak terjadi cidera selama latihan.
Setelah cukup pemanasan, lanjut kepatihan fisik, yaitu pertama lari minimal 12 menit dengan kecepatan stabil dan lebih baik lagi jika di tingkatkan. Karena lari sangatlah baik bagi kesehatan fisik terutama jantung dan membentuk otot bagian kaki sekaligus memberikan efek kecepatan dan kekuatan tendangan beladiri. Selanjutnya istirahat 5 menit,istirahat janganlah terlalu lama karena bisa saja mengakibatkan suhu tubuh menjadi dingin sehingga menyebabkan lelah dan malas untuk gerak lagi. Setelah itu dilanjutkan dengan latihan sprint 6 kali sprint cukup 30-50 meter saja. 
Lari sudah, dilanjutkan latihan lompat2 10 kali lompatan dengan lutut sampai menyentuh dada. Latihan ini berguna untuk melatih kelincahan badan.

Latihan selanjutnya yaitu push up. Push up sangat berguna sekali untuk membangun otot bagian soldier, tricep, bicep, dan chest.
Gerakan push up juga ada aturannya, kalau asal2an saja ya ga ada gunanya....,pertama posisi layaknya push up biasa dengan lengan sejajar dengan pundak. Pada waktu mengangkat buang nafas, sebaliknya pada saat turun ambil nafas. Lakukan gerakan push up 4 set, 1 set 10 gerakan. Dengan per setnya istirahat 10 detik.
Next, sit up. Sit up berguna sekali dalam membangun otot bagian perut. Sit up disini yaitu dengan cara kedua kaki di tekuk, tangan menyilang di dada. Pada waktu mengangkat ambil nafas tahan dan lepas ketika turun. Lakukan gerakan sit up ini sebanyak 5 set. 1 setnya 20 gerakan. Setelah semua latihan fisik sudah. Istirahat 5 menit dengan pelemasan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar